fbpx
Select Page

Beberapa jurusan Teknik banyak diminati laki-laki dan perempuan dikarenakan kesempatan mendapatkan pekerjaan yang besar dan mudah juga untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dikutip dari detik edu, ada beberapa jurusan yang cocok untuk perempuan yaitu jurusan Teknik Industri, Sistem Informasi, Teknologi Pangan dan Teknik Biomedik. Dalam Quipper juga menyebutkan bahwa jurusan Teknik Informatika sangat cocok untuk perempuan.

Berhubung STMIK LIKMI mempunyai 2 jurusan yang disebutkan yaitu Sistem Informasi dan Teknik Informatika, kita bahas yuk alasan kenapa jurusan ini cocok untuk perempuan.

Sistem informasi

Sistem Informasi merupakan suatu jurusan yang mempelajari ilmu gabungan yaitu ilmu komputer dengan bisnis dan manajemen. Disini, kalian akan mempelajari bagaimana cara mengidentifikasi tahapan atau sebuah proses bisnis perusahaan yang didasari pada data-data perusahaan yang nantinya para lulusan diharapkan dapat merancang sistem sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Singkatnya, jurusan SI ini mempelajari tentang kolaborasi ilmu bisnis dan teknik pemrograman.

 

Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika ini biasanya berhubungan dengan yang namanya pemograman dan pengembangan atau bahkan membuat sebuah software. Perkembangan teknologi pada zaman sekarang sangat pesat dan sudah dapat diakses oleh laiki-laki dan perempuan. Teknik Informatika merupakan jurusan yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal agar dapat menangani suatu masalah. Disini kalian akan mempelajari bahasa pemrograman, kecerdasan buatan dan multimedia serta bagaimana cara membuat software. Lapangan pekerjaan Teknik informatika ini sangat luas dan menjanjikan di masa depan contohnya konsultan IT. Bahkan di setiap perusahaan baik pemerintah maupun non-pemerintah membutuhkan sarjana lulusan Teknik Informatika.

Beberapa manfaat yang akan didapatkan jika perempuan mengambil jurusan ini adalah

  • Bisa Membuat Peka Terhadap Perkembangan Teknologi
  • Bisa Mengembangkan Sebuah Sistem dengan Baik
  • Banyak Tersedia Lapangan Kerja sebagai Developer Atau Programmer Untuk Perempuan
  • Bisa Membantu Mengembangkan atau Membuat Software Yang Berguna Untuk Kepentingan Masyarakat
  • Bisa Lebih Mendalami dan Memahami Ilmu Sistem Informasi

Nah jadi tunggu apalagi, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2022/2023 STMIK LIKMI untuk Jurusan Sistem Informasi dan Teknik Informatika sudah dibuka. Kalian bisa mendaftarkan diri melalui link bit.ly/likmi2022 atau buat kalian yang ingin tanya-tanya bisa menghubungi LiMin pada 0817219966.