fbpx
Select Page

Internship atau program magang merupakan hal yang harus disambut baik oleh Mahasiswa. Salah satu manfaat Internship ini adalah untuk membantu mahasiswa melewati persaingan kerja yang sudah semakin ketat karena pengalaman Internship ini sangat dilihat oleh perusahaan. Internship ini bisa dikatakan tabungan pengalaman saat memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Pihak perguruan tinggi saat ini sudah sangat sadar betapa pentingnya Internship ini, termasuk STMIK LIKMI. Pembekalan pengalaman ini menjadikan lulusan kampus menjadi sangat berkualitas. Maka dari itu perguruan tinggi mewajibkan mahasiswa untuk melakukan Internship.

Mahasiswa harus memerhatikan hal berikut sebelum mengikuti Internship agar tidak salah dalam melangkah. Simak beberapa hal ini yuk!

  1. Cari tahu perusahaan

Saat kamu mencari tempat untuk magang, cari detail informasi tentang perusahaan. Karena saat kamu mencari pekerjaan sesungguhnya nanti, hal ini akan menjadi poin plus untuk CV kamu.

  1. Networking perusahaan

Hal yang dapat membantu kamu di masa depan, networking dengan orang-orang di tempat kamu magang kemungkinan akan memberi jalan bertemu jaringan baru. Jaringan baru ini bisa membantu kamu memberikan kamu pekerjaan.

  1. Perhatikan posisi pekerjaan

Posisi pekerjaan akan membantu kamu menambah skill baru dan mengasah skill kamu yang sudah dimiliki. Dalam menjalankan program Internship, hal ini harus didapatkan karena hal ini lebih penting dibanding upah yang kamu dapatkan.

  1. Attitude saat bekerja

Kamu harus mau belajar, jangan menyepelekan segala jenis pekerjaan. Apalagi sombong dengan skill kamu. Tetaplah rendah hati dan focus untuk membangun relasi, menambah skill dan pengalaman.

  1. Jangan Gengsi

Apapun perusahaannya, skala kecil maupun besar, itu akan membuatmu menambah nilai plus pada CV kamu. Yang perusahaan lihat itu pengalaman kamu bekerja dan bagaimana kontribusi kamu dalam perusahaan tersebut.

Jangan lupa mendaftarkan diri kamu pada Program Internship ini, banyak banget loh perusahaan yang sudah menunggu kamu untuk mengikuti magang. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan kamu bisa hubungi kami di 0817219966 atau di Instagram @stmiklikmi.