fbpx
Select Page

Kompas Tekno – Dalam dunia teknologi, muncul emoji baru berupa tangan kuncup atau “pinched fingers”. Emoji ini dibuat oleh Adrian Farano, seorang enterpreneur media asal Italia dan muncul untuk menggambarkan gestur khas Italia yang memiliki arti “apa maumu?”. Dikutip dari BBC, ia mengatakan ia terinspirasi dari ungkapan ‘orang Italia berbahasa dengan tangan mereka’ dan ia berharap emoji ini akan digunakan secara luas tidak hanya di Italia tetapi juga di seluruh dunia karena meningkatnya popularitas budaya dan gaya hidup Italia.

Namun pada kenyataannya, arti dari emoji ini berbeda-beda pada setiap negara. Menurut jurnalis bernama Kim Zetter di Israel, emoji ini dipakai jika seseorang merasa terganggu atau marah artinya seperti “pelan-pelan”, “tunggu sebentar”, “sabar”, atau “sial”. Di Nigeria, emoji ini digunakan untuk menggambarkan “gbas gbos” atau ribut-ribut di dunia maya. Di Arab, emoji ini digunakan ketika seorang ibu memberikan nasehat kepada anaknya seperti meminta anak untuk bersabar, pelan-pelan, atau menunggu. Lain pula di India, emoji ini digunakan ketika seseorang ingin menanyakan siapa yang lapar. Tak hanya itu, emoji ini biasa digunakan oleh bintang K-Pop Yuri yang artinya ‘i mandu you’ merupakan bahasa Korea dumpling yang menandakan “aku cinta kamu”. Nah kalau dari kalian mengartikan emoji ini sebagai apa sih?

Kalau kalian ingin belajar gimana sih caranya buat emoji? gimana sih cara buat game?

Kalian cocok banget nih masuk Program S1 Teknik Informatika di STMIK LIKMI. Pendaftaran untuk perkuliahan tahun 2022/2023 sudah dibuka loh, yuk daftarkan diri kamu di bit.ly/likmi2022.