fbpx
Select Page

Hai #likmileader, pasti sudah sering mendengar kata Internship. Sebenernya apa sih Internship itu?

Menurut laman The Muse, Internship merupakan pengalaman kerja jangka pendek yang ditawarkan oleh perusahaan untuk mahasiswa atau pelajar di tingkat akhir. Sebagian besar program Internship adalah biasanya dijalankan paling sedikit 3 bulan dan paling lama 1 tahun. Internship bisa menjadi cara bagi mahasiswa/i untuk mempelajari banyak hal dan menambah wawasan yang bertujuan agar mahasiswa/i lebih matang sebelum masuk ke dunia kerja yang sesungguhnya.

Apa saja sih manfaat dari Internship?

  1. Menambah Relasi Baru dan Memperluas Jaringan

Dalam dunia kerja, relasi atau hubungan itu sangat penting dan berharga. Hubungan ini bisa terbentuk dengan berbagai orang, apalagi orang yang telah professional pada bidangnya. Hal ini dapat berguna untuk membantumu pada saat lulus kuliah.

  1. Menambah dan Mengasah Skill

Kamu juga bisa menambah dan mengasah skill kamu yang didapatkan pada saat kuliah. Tidak hanya itu biasanya kamu juga dapat mengasah skill kamu di bidang komunikasi dan itu hal yang sangat penting. Skill komunikasi biasanya akan membuat seseorang lebih berkualitas dan lebih paham dengan budaya dan etika dalam dunia kerja

  1. Mendapatkan Kesempatan untuk Mempraktekan Apa yang Dipelajari di Kampus

Internship merupakan suatu wadah yang tepat untuk mengaplikasikan dan mempraktekan ilmu yang telah kamu dapatkan selama bangku perkuliahan. Biasanya pada program Internship ini dari awal sudah memperhatikan perihal jurusan sehingga sangat berpotensi dalam penerapan ilmu yang dipelajari

  1. Peluang Mendapatkan Kerja Sangat Besar

Perusahaan biasanya melakukan penilaian kepada setiap karyawannya, termasuk karyawan magang dan biasanya beberapa perusahaan langsung merekrut menjadi karyawan tetap apabila kinerja karyawan magang tersebut baik.

Tertarik dengan Internship? Ingin merasakan sendiri bagaimana manfaat dari Internship ini?

Program Magang (Internship) STMIK LIKMI segera akan dibuka untuk kamu mahasiswa/i STMIK LIKMI. Jadi, Siapkan CV terbarumu dan tunggu pengumuman selanjutnya. Stay Tune!