fbpx
Select Page

Siapa yang tidak kenal dengan Elon Musk?

Elon Musk merupakan pendiri perusahaan teknologi yang populer yaitu SpaceX yang bergerak di teknologi antariksa, Tesla Inc. yang bergerak di bidang otomotif, OpenAI, SolarCity, Neuralink, serta beberapa perusahaan lain. Beliau merupakan orang terkaya berdasarkan Forbes dan sekarang beliau resmi membeli Twitter. Dikutip dari Washington Post pada Kompas.com, beliau mengatakan bahwa beliau ingin mempromosikan kebebasan berbicara di Twitter. Beliau menganggap bahwa Twitter merupakan tempat yang penting dan dapat menjadi area kebebasan berbicara. Beliau juga mengatakan bahwa beliau ingin menjadikan Twitter lebih baik dari sebelumnya. Dan ada beberapa hal yang ingin beliau rubah dari Twitter, apa saja hal tersebut?

Dikutip dari Detik Inet, beberapa hal yang akan dirubah oleh Elon Musk adalah

♥ Menambahkan Fitur “Edit”

Pada awal April, Elon Musk mengadakan polling mengenai fitur “edit” ini dan hasilnya sebanyak 73,6% dari 4,4 juta responden menjawab ya dan 26,4% menjawab tidak. Fitur ini sebenarnya sudah banyak diusulkan oleh para pengguna Twitter.

♥ Melakukan pembaruan terhadap moderasi konten

Elon musk berpendapat bahwa Twitter sering melakukan sensor pendapat pada penggunanya. Namun walaupun beliau sudah resmi membeli Twitter, beliau belum tentu bisa merubah kebijakan moderasi konten karena pihak Twitter menyebutkan bahwa keputusan regulasi mengenai hal tersebut tidak dapat ditentukan oleh dewan direksi atau pemegang saham dan sampai saat ini pihak Twitter tidak mempunyai rencana untuk mengubah aturan yang berlaku saat ini.

♥ Membuka algoritma Twitter

Elon Musk menyarankan bahwa Twitter dapat dijadikan algoritma secara terbuka, hal ini beliau sampaikan melalui polling pada Maret lalu dan hasilnya sebanyak 83% dari 1 juta responden setuju untuk algoritma secara terbuka ini.

♥ Mengatasi scam kripto

Aspek keamanan ini menjadi salah satu fokus Elon Musk pada Twitter karena secara pribadi beliau pernah menjadi korban scam kripto pada Twitter. Beliau mengatakan bahwa bot merupakan masalah paling menjengkelkan di Twitter.

Tertarik menjadi seperti Elon Musk yang bergerak dan berfokus pada bidang Teknologi?

Daftarkan diri kamu untuk kuliah ke STMIK LIKMI karena kami merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung yang bergerak pada bidang Teknologi dan Bisnis sejak tahun 1985. Untuk Informasi selengkapnya kamu dapat menghubungi Admin pada 0817219966.