fbpx
Select Page

Iklan merupakan salah satu kunci kesuksesan pada sebuah bisnis. Iklan dapat membantu bisnis untuk mencapai target dan mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi. Iklan dapat membantu membuat keputusan para konsumen dalam memilih produk atau layanan yang akan dibeli dan digunakan. Dengan menggunakan iklan yang efektif, kita dapat memberikan nilai tambah terhadap produk atau merk sehingga produk atau jasa dapat dikenal oleh masyarakat. Tujuan dari iklan adalah memberikan informasi kepada masyarakat mengenai produk atau jasa dari suatu perusahaan.

Selain itu, apa saja tujuan dari iklan?

♦ Sebagai alat komunikasi untuk memulai kegiatan promosi

♦ Membangun kesadaran masyarakat akan suatu merk

♦ Memperkenalkan suatu produk atau jasa agar konsumen terpengaruh untuk membeli produk tersebut

♦ Menginformasikan, membujuk dan mengingatkan konsumen akan suatu produk atau jasa

♦ Membangun hubungan antara perusahaan dan konsumen

♦ Meyakinkan masyarakat agar mau mencoba produk atau jasa yang ditawarkan.

Lalu apa manfaat dari iklan?

♥ Dapat memberikan informasi berupa kegunaan, kemampuan, cara kerja, keunggulan, kualitas, serta harga produk kepada masyarakat agar tertarik pada suatu produk atau jasa

♥ Sebuah branding agar produk dan perusahaan dapat dilihat masyarakat

♥ Mengurangi resiko penjualan produk atau jasa yang menurun

♥ Dapat menjadi nilai tambah terhadap produk atau merek agar terlihat lebih mewah, lebih modern, dan dilirik masyarakat

Bagaimana ya caranya membuat iklan yang tepat?

♠ Pilih tempat yang pas untuk beriklan. Contohnya apabila tertarik untuk iklan secara online, pilih Google Ads atau Instagram Ads

♠ Buat judul iklan yang menarik, gunakan kata-kata yang unik dan dapat menarik perhatian masyarakat

♠ Perhatikan desain iklan, pemilihan font, ukuran huruf, gambar, hingga pilihan warna dapat berpengaruh terhadap iklan

♠ Berikan penawaran terbaik, contohnya berupa diskon, gratis ongkos kirim, paket bundling atau yang lainnya

Seru kan belajar bisnis? Pelajari ilmunya bersama STMIK LIKMI yuk!