fbpx
Select Page

Sebentar lagi kita akan memasuki perkuliahan tahun ajaran 2022/2023, namun untuk sebagian orang mungkin masih bingung memilih jurusan yang akan diambil untuk perkuliahannya. Untuk kamu yang masih bimbang untuk memilih jurusan atau tertarik ingin kuliah di Jurusan Sistem Informasi namun masih takut untuk memilihnya, maka kamu harus tahu beberapa hal ini.

Jurusan Sistem Informasi merupakan salah satu jurusan yang paling dicari beberapa tahun belakangan ini. Jurusan Sistem Informasi merupakan jurusan yang dapat dikatakan paket lengkap untuk perusahaan karena menggabungkan beberapa bidang keilmuan yaitu Ilmu Komputer, Manajemen, dan Bisnis. Intinya, pada jurusan ini kamu akan belajar bisnis dengan memanfaatkan teknologi untuk mengelola bisnis tersebut.

Beberapa hal berikut harus kamu ketahui agar kamu semakin mantap untuk mengambil jurusan Sistem Informasi:

#1 Maju Seiring Perkembangan Teknologi

Jurusan ini akan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Dimana nantinya kamu akan menjalankan bisnis dengan menggunakan teknologi dan menyesuaikan bisnis kamu seiring berkembangnya teknologi. Pelajaran-pelajaran yang kamu akan dapatkan menyesuaikan dengan kemunculan teknologi terbaru

#2 Mempelajari Ilmu Komputer dan Manajemen Sekaligus

Jurusan Sistem Informasi akan mempelajari dua bidang sekaligus yaitu Ilmu Komputer dan Ilmu Bisnis atau Manajemen. Oleh karena itu, kamu akan dapat menjadi seorang ITPreneurship. Dimana kamu dapat membuat bisnis dengan memanfaatkan teknologi.

#3 Dapat Membuat Bisnis Sendiri

Dari pelajaran yang kamu dapatkan tentu saja kamu dapat membuat dan merintis bisnis kamu sendiri. Ilmu yang sudah didapatkan akan mendukung kamu untuk mampu melakukan hal tersebut. Pelajari ilmu perkuliahan dengan sebaik-baiknya agar terhindar dari resiko kegagalan.

#4 Banyak Dicari Oleh Perusahaan

Lulusan Sistem Informasi banyak dibutuhkan pada perusahaan karena kemampuan yang dimiliki sudah mencakup kebutuhan utama perusahaan saat ini. Lulusan Sistem Informasi dapat dikatakan lulusan serba bisa karena mereka paham akan teknologi dan bisnis.

#5 Kreatif dan Dapat Memecahkan Masalah

Saat kuliah pada jurusan Sistem Informasi kamu dilatih untuk dapat mengembangkan kreativitas untuk memecahkan masalah. Contohnya kamu membuat sistem order pada suatu bisnis agar tidak manual dalam melakukan rekap.

#6 Terbuka Untuk Jurusan IPA dan IPS

Yang paling penting adalah jurusan Sistem Informasi terbuka untuk lulusan SMA  jurusan IPA maupun IPS. Seperti halnya di STMIK LIKMI, kalian akan diajarkan semuanya dari nol.

Mari bergabung pada Program S1 Jurusan Sistem Informasi STMIK LIKMI, kalian tidak perlu ragu karena 76% Lulusan STMIK LIKMI telah BEKERJA SEBELUM WISUDA. Konsultasikan lebih lanjut, hubungi kami via whatsapp pada 0817219966.