fbpx
Select Page

Semakin hari, zaman semakin berkembang. Hal itu membuat keadaan zaman dulu berbeda dengan zaman sekarang, baik dari pola pikir, kebiasaan hingga tantangan yang akan dihadapi. Kita sebagai generasi zaman sekarang harus mengikuti perkembangan tersebut agar dapat bersaing dan bertahan di zaman ini. Lalu, kemampuan apa saja yang harus dimiliki generasi Z? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

♥ Harus berpikir kritis

Tantangan pasti akan ada seiring berkembangnya teknologi. Di zaman sekarang, Informasi sangat mudah untuk kita dapatkan melalui media sosial dan membuat informasi palsu pun semakin bermunculan. Oleh karena itu kita harus berpikir kritis agar tidak mudah dibohongi oleh informasi palsu.

♥ Jaga attitude dan saling menghargai

Memiliki good attitude merupakan salah satu hal yang sangat penting. Sikap yang baik akan berpengaruh saat berhubungan dengan banyak orang. Apalagi untuk generasi zaman sekarang, mungkin terdapat perbedaan dari segi sikap, pendapat, pola pikir, bahkan kebiasaan dalam hal prinsip dengan generasi sebelumnya. Oleh karena itu, dalam menyikapi hal tersebut kita harus memiliki attitude yang baik dan saling menghargai satu sama lain.

♥ Harus berjiwa kreatif

Persaingan di zaman sekarang sangat ketat, oleh karena itu kita harus kreatif dan membuat inovasi terbaru agar dapat bertahan dan mampu memenangkan persaingan. Jangan menunggu orang lain untuk melakukan sesuatu.

♥ Pintar mencari peluang dan mampu memanfaatkan teknologi

Generasi sekarang dituntut harus mampu memanfaatkan teknologi, namun agar kamu tidak jadi orang biasa-biasa saja kamu harus dapat mencari peluang saat memanfaatkan teknologi tersebut. Membuat sesuatu yang baru dengan memanfaatkan perkembangan teknologi akan membuat kamu memiliki nilai plus.

Nah sudah tahu kan kemampuan apa saja yang harus dimiliki di zaman sekarang, terus belajar dan persiapkan diri kamu dengan baik agar dapat bersaing dan menjadi generasi penerus yang berkualitas.

Happy weekend #LIKMILeaders!