fbpx
Select Page

Para mahasiswa yang sedang mengambil tugas akhir mungkin saat ini sedang kebingungan saat mengerjakannya. Dimulai dari kebingungan mencari referensi, menerjemahkan abstrak ke dalam bahasa inggris, mencari data dan sebagainya. Tapi tenang, sekarang sudah banyak tersedia situs yang dapat membantu kamu saat mengerjakan tugas akhir sehingga tugas akhirmu menjadi mudah dan cepat selesai. Berikut kita bahas beberapa situs yang dapat membantu kamu saat mengerjakan tugas akhir

Google Scholar

Situs ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari publikasi ilmiah yang dapat dijadikan referensi kamu saat mengerjakan tugas akhir. Situs ini juga menyediakan jurnal-jurnal online yang bisa kamu akses secara gratis.

Google Translate

Buat kamu yang sedang kebingungan untuk menerjemahkan ke dalam bahasa inggris maupun bahasa indonesia, Google Translate solusinya. Situs terjemahan ini menawarkan fitur yang beragam, mulai kamus Inggris-Indonesia, terjemahan kalimat dan bacaan, sampai menerjemahkan dari suara yang diperdengarkan.

Plagiarism Checker

Situs Plagiarism Checker untuk mengetahui plagiarisme dari tugas akhir kamu dalam bentuk teks. Kekurangannya, untuk cek plagiarisme agak terbatas namun cukup membantu dalam proses pengerjaan tugas akhir. Format-format yang mendukung situs ini antara lain DOC, DOCX, PDF, TXT, PPTX, RTF, ODT, TEX, WPS, WPD dan WKS.

Science Direct

Science direct merupakan situs yang menerbitkan berbagai literatur peer-review yang berguna untuk mendukung dan memajukan kegiatan penelitian pada tugas akhir kamu. Biasanya untuk jurnal-jurnal ilmiah yang tidak dapat dibuka, kamu dapat melihat dan membukanya dengan bantuan situs ini.

Nah, itu tadi informasi yang bisa kami sampaikan, apakah penjelasan di atas sudah dapat sedikit memberimu pencerahan? semoga dapat berguna untuk menyelesaikan tugas akhir kamu ya #LIKMILeaders. Dan apabila kamu sedang lelah mengerjakan tugas akhir, kamu boleh beristirahat sebentar tetapi kamu tidak boleh menyerah!