fbpx
Select Page

Anak muda harus mulai untuk melakukan investasi. Berinvestasi sama saja dengan menabung namun manfaatnya akan terasa setelah beberapa waktu. Apa saja manfaat mengapa harus berinvestasi?

1. Dapat Meningkatkan Nilai Aset dan Kekayaan Pribadi

2. Dapat memudahkan kalian dalam mengejar mimpi

3. Menambah sumber pendapatan

4. Mempersiapkan Diri Untuk Masa Depan yang Cemerlang

5. Latihan Disiplin Dalam Mengelola Kondisi Keuangan

6. Membantu Negara Terhindar Dari Inflasi

Investasi merupakan satu hal cukup menjanjikan hingga saat ini dan menjadi elemen penting yang dapat meningkatkan kondisi keuangan kita. Namun terkadang kita bingung apa sih investasi yang harus kita pilih? Pemilihan jenis investasi ini memang penting untuk kita karena harus disesuaikan dengan rencana dan kebutuhan pribadi. Berikut merupakan beberapa jenis investasi yang populer di Indonesia:

Saham

Saham merupakan jenis investasi yang bertahan hingga saat ini dan memiliki persentase keuntungan yang cukup besar. Namun, jenis investasi yang menguntungkan ini memiliki resiko yang cukup tinggi juga dibandingkan dengan jenis investasi lainnya. Saham juga memiliki bermacam-macam jenis saham tergantung pada sektor industri apa saja yang dijual atau terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Emas

Jenis investasi ini sangat populer dan sangat menguntungkan sejak dulu. Biasanya dapat membeli emas murni atau perhiasan emas yang disimpan sebagai aset dan dijual saat harga emas sedang naik. Jenis investasi ini sangat aman dan stabil dan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan sebagai sumber dana darurat, emas bisa jadi pilihan utama untuk dicairkan dalam waktu singkat.

Obligasi

Obligasi merupakan surat utang jangka menengah maupun jangka panjang yang dapat diperjualbelikan. Obligasi juga merupakan satu jenis investasi yang menguntungkan saat ini. Keuntungannya memberikan rasa aman kepada para investor karena persentase resikonya lebih kecil. Obligasi juga memiliki beberapa macam jenis.

Tanah atau Properti

Investasi ini banyak dipilih oleh masyarakat di Indonesia karena memiliki resiko minim dan dapat dikelola dengan mudah. Investasi tanah dan properti juga memiliki nilai aset yang beranjak naik tergantung dengan kebutuhan untuk memiliki tempat tinggal.

Reksadana

Reksadana menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam berinvestasi. Dalam reksadana ini kita akan dibantu oleh manajer investasi untuk mengelola aset investasi reksadana. Kita hanya perlu memilih jenis reksadana apa yang kamu inginkan. Reksadana juga memiliki jenis-jenisnya yaitu reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana saham, dan reksadana campuran.