fbpx
Select Page

Android Developer merupakan software developer yang spesialisasinya untuk merancang aplikasi pada Android yang akan digunakan di dalam smartphone ataupun tablet, baik itu berupa game maupun aplikasi lainnya. Sedangkan Mobile developer itu sendiri merupakan seorang programmer yang memiliki keahlian untuk membuat sebuah aplikasi berbasis mobile untuk platform Android dan iOS. Untuk menjadi Android & Mobile Developer harus memiliki pengalaman serta pemahaman yang luas dalam bahasa pemrograman.

Dapat kita lihat saat ini hampir semua arah pengembangan teknologi disesuaikan juga untuk tampilan mobile, ini menjadi peluang untuk orang yang menyukai bidang IT dan ingin fokus kepada pengembangan aplikasi mobile. Dengan kata lain, salah satu keuntungannya adalah memiliki prospek karir di bidang ini sangat besar. Selain itu keuntungan lainnya antara lain:

#1 Dapat Bekerja secara fleksibel

Pekerjaan developer ini pada dasarnya hanya membutuhkan koneksi internet dan perangkat laptop. Secara gambaran, pekerjaan ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Karyawan tetap pun juga dapat memanfaatkan untuk mendapat penghasilan tambahan dengan menjadi developer freelance.

#2 Berpeluang mendapatkan Penghasilan Besar

Skil Android & Mobile Developer ini akan berpengaruh pada penghasilan yang didapatkan. Rata-rata standar gaji developer tergolong besar jika dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. Semakin tinggi skill maka penghasilan akan semakin besar.

#3 Kebutuhan perusahaan semakin lama semakin meningkat

Perkembangan dunia ini juga mengalami kemajuan teknologi yang pesat dan saat ini semakin mengarahkan ke mobile. Perusahaan juga dituntut mempunyai aplikasi mobile untuk kemajuan perusahaannya. Oleh karena itu, karir Android & Mobile Developer membuat peluangnya besar dan bagus tergantung skill setiap orangnya.

Berikut beberapa keuntungan menjadi Android & Mobile Developer. Tertarik untuk belajar Android & Mobile Developer, daftarkan dirimu ke Program 1 Tahun STMIK LIKMI. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, buka informasinya pada link ini ya.