fbpx
Select Page

Sabtu 22 Juni 2024, STMIK LIKMI mengadakan LIKMI Summer Class untuk para peserta umum dan anak SMA dan SMK sekota Bandung oleh dosen STMIK LIKMI. Acara ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara offline di kampus kami yang beralamat di Jl. Ir. H. Juanda No.96 (Dago) Bandung.

Sesi 1 dilaksanakan pada pukul 09.00-10.30 dengan judul How to build Food Order App UI/UX Design oleh dosen kami Ibu Wilianti Aliman, M.Kom.. Acara dimulai dengan perkenalan diri lalu dilanjutkan dengan teori-teori untuk membuat tampilan UI/UX Design menggunakan Figma. Setelah itu peserta diberikan waktu untuk menerapkan ilmunya dengan praktek langsung di lab komputer dan dosen berkeliling untuk melihat hasil para pesertanya.

Sesi 2 dilaksanakan pada pukul 11.00-12.30 dengan menggunakan aplikasi Adobe Illustrator yang berjudul Mastering Vector Art using Adobe Illustrator oleh dosen STMIK LIKMI yaitu ibu Kezia Stefani, M.Kom. Beliau menjelaskan bagaimana cara menggunakan Adobe Illustrator, namun sebelum masuk ke pembahasan tentunya beliau memperkenalkan diri lalu menerangkan dasar-dasar mengenai aplikasi tersebut dan fungsinya.

Selanjutnya, Sesi 3 dilaksanakan pada pukul 13.00-15.00 yang berjudul Introduction to Machine Learning oleh dosen STMIK LIKMI yaitu bapak Andre Yonathan, M.Kom.. Beliau menjelaskan mengenai machine learning secara umum, memberitahukan peranan machine learning di dalam kehidupan sehari-hari, serta manfaat metode machine learning dari sekarang sampai ke depan. Para peserta sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini.

Semoga apa yang kami sampaikan dan berikan dapat bermanfaat untu para peserta, sampai jumpa pada LIKMI Summer Class berikutnya!