fbpx
Select Page

Dikutip dari CNN Indonesia, jumlah situs saat ini diestimasikan berjumlah lebih dari 1 miliar situs web yang ada di seluruh dunia termasuk situs seperti jejaring sosial, perusahaan, pemerintahan, pembelajaran/ edukasi, bisnis, marketplace, organisasi dan sebagainya. Terdapat beberapa situs yang sering dikunjungi oleh pengguna internet.

#1 Google

Pada urutan pertama, masih Google yang menjadi website paling banyak dikunjungi di dunia, Sebagai mesin pencarian (search engine), Google masih diandalkan pengguna internet untuk melakukan pencarian per harinya di seluruh dunia.

#2 Youtube

YouTube yang masih dimiliki Google ini merupakan situs kedua terbanyak di dunia. Platform streaming ini masih mendominasi dibanding Instagram dan TikTok.Salah satu alasannya situs ini menyediakan video panjang dalam format landscape serta short video seperti reels dengan format portrait.

#3 Facebook

Facebook masih menjadi situs yang paling sering dikunjungi, menempati urutan ketiga. Di tengah gempuran media sosial lainnya sepertinya facebook memiliki peran dan fungsinya sendiri sehingga masih sering dikunjungi.

#4 Instagram

Posisi keempat, ditempati oleh Instagram. Media sosial ini awalnya difokuskan pada foto namun sekarang sedang didorong oleh konten lain seperti reels atau short video. Selain itu, instagram menjadi salah satu pilihan konten kreator dan penjual, instagram mempunya fitur iklan agar para pelaku usaha dapat menjangkau audiens yang besar.

#5 X (semula Twitter)

Posisi kelima ditempati oleh X.com, media sosial milik Elon Musk pada awalnya sempat turun merosot namun berhasil bangkit kembali.