fbpx
Select Page

Bisnis menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan anak muda zaman sekarang. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, bisnis dapat menambah penghasilan dan menjadi aktivitas di kala harus #dirumahaja. Beberapa ide bisnis dibawah ini dapat kamu lakukan untuk kamu yang ingin memulai untuk bisnis online.

Membuka Les Online

Jika kamu memiliki keahlian di bidang akademik, manfaatkanlah keahlian kamu itu. Buka layanan les online untuk anak-anak yang ingin belajar. Les online ini waktunya sangat fleksibel atau mungkin kamu dapat merekam bahan materi lalu setelah itu kamu berikan kepada murid les kamu.

Menjual Makanan Online

Jika hobi kamu memasak, berjualan makanan bisa menjadi pilihannya. Kamu dapat membuat sistem pre-order apabila kamu takut untuk membuat stock makanan yang sudah jadi. Kamu bisa memulai dengan membuat akun berjualan kamu lalu melakukan promosi kepada kerabat-kerabat dekat kamu dulu.

Membuat Website

Nah ini cocok banget buat Mahasiswa STMIK LIKMI karena mahasiswa disini rata-rata memiliki kemampuan dalam bidang coding dan bahasa pemrograman. Banyak para pelaku bisnis lainnya yang ingin membuat website untuk bisnisnya karena situs web memiliki banyak keuntungan dan bisa menunjang digital marketing dari bisnis, ini bisa menjadi peluang bisnis buat kamu. Kamu dapat menawarkan keahlian kamu untuk membuat situs web.

Admin Media Sosial

Salah satu ide bisnis ini cocok untuk kamu yang ingin memulai bisnis namun belum ada modal untuk membuatnya. Dengan menjadi Admin Media sosial, kamu dapat belajar mengelola media sosial untuk melakukan promosi bisnis orang lain. Waktunya pun sangat fleksibel dan dapat kamu kerjakan dimana saja.

Nah mudah bukan ide-ide bisnis tersebut, di samping itu modalnya pun terjangkau. Namun untuk kamu yang masih berkuliah, kuliah harus tetap menjadi prioritas utama kamu ya temen-temen!

Oh iya kami juga punya informasi nih buat kamu!

Untuk kamu yang ingin membuat bisnis, tapi masih takut dan bingung nih mau mulai dari mana. Mending kita simak LIKMI Talk! “One of Womenpreneur: Perempuan Juga Bisa Bisnis”. Kami akan menghadirkan bintang tamu yang sangat menginspiratif yaitu Elza Fransisca, S.E., M.Ak. dan acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 11 Desember 2021 Pukul 12.00 WIB secara online melalui LIVE Instagram. Disana kami juga akan membagi-bagikan Giveaway saldo OVO / GOPAY / Shopeepay untuk kalian yang beruntung. See You!