fbpx
Select Page

Perkembangan pada bisnis start up semakin pesat, dapat dilihat dari banyaknya bisnis start up yang muncul. Pengguna internet di indonesia sangat aktif menjadi salah satu hal yang membantu perkembangan bisnis start up. Kehadiran bisnis start up juga sangat memberikan manfaat bagi masyarakat karena dapat membantu memberikan lapangan pekerjaan hingga memudahkan masyarakat dalam beraktivitas. Bisnis start up yang kreatif biasanya dapat lebih cepat berkembang dan menarik perhatian konsumen di pasaran.

Dikutip dari CNBN Indonesia, berikut beberapa start up Indonesia yang akan diprediksi menjadi “raksasa-raksasa” baru di Asia

♥ Stockbit (aplikasi investasi)

♥ Payfazz (fintech)

♥ BukuWarung (aplikasi pembukuan)

♥ Happy Fresh (e-grocery)

Lantas bagaimana cara agar kita dapat membuat start up yang sukses?

#1 Melakukan riset

Rajin untuk melakukan riset tentang bisnis dan produk dapat membantu untuk mendapatkan ide bisnis yang lebih kreatif. Melakukan sebuah riset juga penting untuk dilakukan agar kita mengetahui sejauh mana bisnis kita dikenal masyarakat.

#2 Mengamati tren

Mengamati tren terbaru yang terus berkembang dilakukan agar bisnis kita selalu up to date dan dapat menjadi insprasi untuk bisnis kita.

#3 Jadilah unik dan berbeda

Jadi unik dan berbeda biasanya nanti akan memiliki tempat tersendiri di hati konsumen. Yang terpenting ide bisnis yang dijalankan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

#4 Selalu berlajar dari orang lain

Keunggulan-keunggulan dari bisnis lain dapat kita pelajari namun jangan ditiru. Boleh mempelajari namun kita harus memiliki nilai bisnis tersendiri.

Ingin belajar bisnis, daftarkan diri kamu ke STMIK LIKMI!