fbpx
Select Page

Selama kamu duduk di bangku sekolah pasti sering mendengar kata lomba? Apa kamu pernah mengikutinya? Lomba apa yang pernah kamu ikuti? Dan apa hasilnya?

Ternyata mengikuti suatu perlombaan banyak manfaatnya yang dapat dirasakan, jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari. Apa alasannya? Berikut kami jelaskan beberapa dampak positif yang bisa kamu dapatkan ketika mengikuti berbagai perlombaan, baik itu olimpiade, lomba debat, lomba desain poster, lomba video kreatif dan lain sebagainya.

Mampu memanajemen waktu

Dalam mengikuti berbagai macam lomba tentunya kamu pasti akan dituntut untuk dapat mengatur atau memanajemen waktu. Mengatur waktu antara lomba, sekolah, organisasi atau yang lainnya. Mungkin awalnya kamu merasa kesulitan untuk membagi waktu antara kegiatan semua itu, nah dari sini kalian dapat belajar dan terbiasa untuk mengatur waktu dengan baik. Dan lebih pentingnya lagi, kemampuan memanajemen waktu adalah salah satu kemampuan yang sangat penting dan berguna pada jenjang perkuliahan atau di dunia kerja.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Pada saat mengikuti lomba, pasti harus memiliki rasa percaya diri agar mampu berkompetisi dengan saingan kamu. Semakin kamu banyak mengikuti lomba, tentunya semakin terasah rasa percaya diri kamu.

Menambah Relasi Pertemanan

Di perlombaan kamu tentunya akan bertemu dengan banyak sekali teman-teman baru dari berbagai sekolah dan kamu akan mempunyai kesempatan untuk berkenalan dengan teman-teman yang baru.

Mendapatkan Penghargaan

Kalau kamu berlatih dan dan bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri untuk memenangkan suatu perlombaan, kamu akan berpotensi besar untuk menang dan mendapatkan penghargaan. Penghargaannya sangat banyak bisa berupa sertifikat, piala, uang tunai dan lain sebagainya.

Evaluasi Diri

Hal yang terakhir dan sangat penting adalah sebagai evaluasi diri. Dengan mengikuti perlombaan kamu dapat belajar untuk mengevaluasi diri, mengetahui kekurangan-kekuranganmu dan memperbaiki agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Nah berikut beberapa dampak positif yang dapat kamu rasakan ketika mengikuti lomba. Mulai dari sekarang cari informasi mengenai lomba dan semangat untuk mengikuti lomba. Jangan sampai ketinggalan informasi lomba ya, STMIK LIKMI juga akan mengadakan lomba loh pada bulan Maret ini, tunggu untuk informasi selengkapnya!