fbpx
Select Page

STMIK LIKMI mengadakan kuliah umum yang berjudul Business Transformation with ERP bersama Bapak Drs. Sujanto Kosasih pada tanggal 15 Februari 2023 pukul 10.30 sampai pukul 12.00. Beliau merupakan Former General Manager IT PT Delami Garment Industries, seorang yang sangat hebat dan menginspiratif.

Menurut beliau, Enterprise Resource Planning (ERP) merupakan sebuah software yang berfungsi untuk mengelola berbagai aktivitas manajemen proses bisnis dalam suatu organisasi. Beberapa manfaat ERP apabila diterapkan oleh perusahaan adalah dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas pencatatan, pemrosesan dan penyajian informasi secara akurat dan tepat waktu. Dengan kata lain, ERP berguna untuk mengintegrasikan semua proses bisnis perusahaan ke dalam suatu platform.

Beliau juga mengatakan bahwa ERP dapat memberikan pandangan global secara real-time akan data atau informasi yang dapat dimanfaatkan secara proaktif untuk pengambilan keputusan. Mahasiswa/i sangat antusias mengikuti kuliah umum ini, penjelasan beliau sangat menarik dan mudah untuk dipahami. Ditambah lagi beliau juga menceritakan pengalamannya saat bekerja dan bagaimana beliau mengimplementasikan sistem ini di perusahaan sehingga mahasiswa/i menjadi lebih mengerti mengapa ERP ini sangat penting dan berguna sekali untuk perubahan di perusahaan.

Seru dan bermanfaat sekali ya kegiatan ini ya #LIKMILeaders! Sampai ketemu lagi pada kegiatan selanjutnya