fbpx
Select Page

Cara yang dilakukan tubuh untuk melawan infeksi yang masuk ke tubuh adalah dengan bersin. Beberapa orang dapat bersuara keras saat bersin, hal ini wajar saja dilakukan namun ada beberapa orang yang berusaha menahan bersin. Menahan bersin dapat menyebabkan masalah kesehatan dalam tubuh. Boldsky mempublikasikan bahwa tingginya kecepatan ketika bersin menyebabkan menahannya bakal membebani bagian tubuh lain dan idak terkeluarkannya hal ini dengan tepat menyebabkan seluruh tubuh berada dalam tekanan. Berikut beberapa gangguan kesehatan yang dapat kamu alami apabila menahan bersin:

  1. Infeksi Telinga

Bakteri dari hidung akan dilepaskan tubuh saat bersin, ketika udara bersin kembali dan keluar lewat telinga melalui saluran hidung, bakteri dan infeksi lendir dapat menyerang bagian dalam telinga dan menyebabkan infeksi.

  1. Gendam Telinga Tersumbat

Tekanan udara di sistem pernapasan yang ditahan saat bersin akan berpindah ke telinga akan menyebabkan gendang telinga terasa tersumbat.

  1. Masalah Pembuluh Darah di Mata

Tekanan udara yang ditahan saat bersin bisa terjebak di dalam sehingga menyebabkan cedera di mata, pembuluh darah di mata dapat terluka karena meningkatnya tekanan udara

  1. Aneurisma

Pendarahan di tengkorak pada bagian sekitar otak dapat disebabkan oleh tekanan udara yang ditahan saat bersin

  1. Patah Tulang Rusuk

Sejumlah orang terutama yang sudah tua dilaporkan sering terjadi patah pada bagian tulang rusuk.

Melihat gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh bersin, lepaskan saja bersin namun apabila di depan banyak orang sebaiknya kamu menutup mulut dan hidung.