fbpx
Select Page

Soft skill merupakan sebuah kemampuan seseorang yang diperoleh dari lingkungan dan kebiasaan sehari-hari. Apabila seseorang dalam kesehariannya atau kebiasaannya melakukan hal yang positif dalam suatu lingkungan hal itu menunjukkan seseorang itu memiliki soft skill yang baik. Soft skill ini sangat dibutuhkan di perusahaan untuk menunjang hard skill nya dan dapat bekerja dengan baik di perusahaan. Soft skill yang dimiliki akan menjadi nilai plus untuk perusahaan. Berikut beberapa soft skill yang disenangi perusahaan

Kreativitas

Orang yang kreatif biasanya akan memberikan ide-ide baru dan bermanfaat bagi masyarakat, maka dari itu melatih diri untuk menjadi orang kreatif sangatlah penting. Kreativitas dapat diasah dan dipelajari dengan membaca buku atau menonton film yang bermanfaat, dengan cara tersebut bisa membuat peluang untuk menemukan inovasi baru.

Problem Solving

Selama hidup di dunia, pasti masalah itu mudah ditemukan dimana saja contohnya masalah komunikasi, masalah dalam pembelajaran atau yang lainnya. Oleh karena itu kamu harus memiliki cara untuk mengatasi dan mencari solusi masalah tersebut. Apabila solusi untuk masalah sudah ditemukan, maka pekerjaan tidak akan kacau

Team Work

Team Work atau kerjasama tim merupakan salah satu soft skill yang harus kalian miliki dan kalian asah. Di dunia perguruan tinggi, tentunya akan banyak acara atau event dan juga kegiatan organisasi. Tanpa kerjasama tim maka segala kegiatan yang direncanakan bisa menjadi kacau.

Leadership

Memiliki sikap kepemimpinan yang baik dapat memudahkan kamu untu memimpin diri maupun orang lain di masa depan. Kepemimpinan itu bukan sesuatu bakat atau pemberian Tuhan saja, kepemimpinan itu bisa dipelajari dan dilatih.

Time Management

Manajemen waktu sangat diperlukan dimana pun kalian berada, kamu akan dihargai dan dipuji saat kamu dapat mengatur waktu dengan baik. Selain itu, manajemen waktu juga bermanfaat agar kamu dapat menyelesaikan kewajiban atau tugas sesuai dengan target waktunya.