fbpx
Select Page

Terkadang kita merasa kesal saat menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) namun tiba-tiba lambat, lemot atau nge-lag. Hal ini terjadi karena berbagai hal, contohnya karena cache data yang terlalu penuh, aplikasi belum di-update, dan lain sebagainya. Dikutip dari CNN Indonesia, berikut beberapa cara agar aplikasi WhatsApp tidak lambat.

#Pertama

Rutin untuk menghapus pesan Whatsapp. Jumlah chat yang ada di aplikasi Whatsapp tentunya banyak dan didalamnya pun terdapat foto, video maupun pesan suara. Kinerja Whatsapp pun menjadi terganggu karena semakin banyak dan menumpuk pesan dan file multimedia.

#Kedua

Menghapus Cache. Cache yang dibiarkan menumpuk akan membuat sistem WhatsApp jadi lambat. Bersihkan cache secara rutin setiap 2 hari sekali atau seminggu sekali akan membantu kamu agar Whatsapp tidak lambat

#Ketiga

Update aplikasi Whatsapp. WhatsApp selalu melakukan pembaruan sistem untuk memperbaiki dan memaksimalkan kinerja aplikasinya dan menghilangkan bug yang ada di versi sebelumnya.

#Keempat

Rutin membersihkan RAM Handphone. RAM dapat memengaruhi WhatsApp menjadi lambat, oleh karena itu manfaatkan fitur RAM Cleaner supaya handphone menjadi bersih kembali dan tidak mudah lambat.

#Kelima

Gunakan handphone yang kompatibel karena handphone yang kurang kompatibel juga dapat memengaruhi kinerja WhatsApp

#Keenam

Restart bermanfaat untuk membantu menyegarkan kembali sistem operasi pada handphone. Sistem akan bekerja lebih ringan ketika handphone di restart kembali.

Semoga bermanfaat ya #LIKMILeaders!