fbpx
Select Page

Manajemen keuangan akan sangat berhubungan dengan perencanaan, pengelolaan serta pengendalian bisnis itu sendiri. Manajemen keuangan dapat memperlihatkan bahwa arus kas pada bisnis stabil. Selain itu, manajemen keuangan bertujuan untuk memastikan kelangsungan hidup bisnis mulai dari meminimalisir modal, mengoptimalkan keuntungan, menentukan harga pasar dan lainnya. Oleh karena itu manajemen keuangan akan sangat berpengaruh pada mudah sulitnya bisnis bertahan.

Dahulu, bisnis baik skala besar atau kecil harus menyewa konsultan keuangan untuk melakukan manajemen dan pengecekan keuangan di perusahaannya agar tidak salah dalam melangkah. Namun seiring berkembangnya teknologi, muncul software akuntansi yang dapat membantu perusahaan sehingga dapat meminimalisir biaya untuk menyewa jasa konsultan akuntansi.

Software Akuntansi saat ini menjadi salah satu kebutuhan bagi perusahaan maupun bisnis kecil. Mengelola bisnis secara manual kurang efektif mencapai efisiensi dalam berbisnis baik dari segi kinerja maupun pengelolaan keuangan. Pembuatan sistem keuangan dengan menggunakan software akuntansi akan membantu mengelola bisnis untuk mencapai efisiensi dan efektivitas dalam berbisnis.

#1 Apa saja manfaat penggunaan software akuntansi

#2 Proses akuntansi dapat berjalan otomatis dan mudah

#3 Laporan keuangan dibuat secara instan

#4 Pekerjaan menjadi lebih efisien dan cepat

#5 Akses mudah di berbagai cabang

#6 Biaya yang dikeluarkan lebih kecil

Nah banyak banget kan keuntungan dari software akuntansu. Untuk kamu yang suka dan bisa akuntansi namun masih menjalankannya secara manual, kalian harus mempelajari software akuntansi agar dapat meningkatkan skill dan pengetahuan kamu di bidang akuntansi. LIKMI membuka program LIKMI Centre untuk bidang Akuntansi yang dapat membantu kamu meningkatkan skill kamu dengan waktu yang dapat kamu atur sendiri, hubungi Admin pada 0817219966 yuk untuk lebih lengkapnya!