fbpx
Select Page

Jurusan Sistem Informasi dengan bidang konsentrasi Business Management ini memang salah satu hal yang paling diminati saat ini. Salah satu alasannya adalah mudah untuk mendapat pekerjaan saat lulus nanti. Selain itu, lulusannya memang banyak dicari oleh perusahaan dari bidang usaha apapun. Pilihan pekerjaannya sangat beragam, apa saja jenis prospek kerjanya?

Business Analyst

Business Analyst merupakan pekerjaan yang tugasnya mengkaji, menganalisis, mengawasi, dan mengevaluasi segala kegiatan dan data-data terkait proses bisnis, produk, layanan, dan teknologi agar perusahaan dapat berkembang dengan baik dan mencapai target. Hasil analisis dari seorang business analyst ini dapat membantu perusahaan semakin berkembang dimulai dari mengambil keputusan, bertahan di tengah persaingan serta mencapai target.

Data Analyst

Seorang data analyst merupakan sebuah profesi yang tugasnya membaca dan menganalisis data perusahaan seperti aktivitas, laporan perusahaan dan informasi lainnya yang akan digunakan untuk kepentingan pemasaran dan pengembangan. Seorang data analyst harus memiliki kemampuan dalam melakukan riset secara akurat.

Business Consultant

Membangun konsultan bisnis sendiri merupakan salah satu profesi yang banyak dilakukan oleh para lulusan. Tanggung jawab seorang konsultan bisnis ini adalah bertanggung jawab untuk memberikan saran atau bimbingan berkaitan dengan aktivitas bisnis kepada perusahaan. Selain itu, membantu klien dari perusahaan untuk menyelesaikan masalah bisnis dengan mengidentifikasi masalah dari data data sebelumnya.

Project Manager

Project Manager atau manajer proyek adalah seseorang memegang peran penting dalam perencanaan, jalannya, pengawasan, dan juga penyelesaian proyek. Peran seorang Project Manager sangat menentukan keberlangsungan hidup suatu proyek pada perusahaan karena apabila ada proyek yang dijalankan berhasil, maka perusahaan akan mendapatkan keuntungan atau hasil yang diinginkan.

Nah, itulah beberapa prospek kerja menarik dari lulusan Business Management. Kamu pun bisa mendapatkan pekerjaan sesuai prospek kerja berkuliah di STMIK LIKMI. Yuk daftarkan dirimu sekarang!