fbpx
Select Page

Self-Love merupakan cara mencintai diri sendiri, cara mengapresiasi pada diri sendiri sehingga kita dapat sejahtera dan bahagia dan terhindar dari penyakit mental seperti depresi dan kecemasan. Self-Love ini dimulai dari melihat dirimu sendiri sebagai prioritas namun porsinya harus tepat agar menghindari dari sifat egois, dimulai dari menerima diri apa adanya contohnya berpikir positif pada diri sendiri, tidak menyalahkan diri sendiri, percaya diri, menjaga kesehatan mental dan memaafkan diri sendiri. Hal ini sangat penting dalam hidup dan akan sangat dibutuhkan untuk menghadapi dunia kerja. Apa saja sih manfaat dari self love?

#Pola Hidup Sehat

Dengan mencintai dirimu akan termotivasi untuk membuat tubuh lebih sehat dan menyayanginya, seperti tidur yang cukup, makan dan minum yang sehat, dan olahraga.

#Dapat Mengurangi Tingkat Stres

Dengan mencintai diri sendiri maka akan mengurangi tingkat stres dan menghilangkan rasa takut terhadap penolakan.

#Dapat Meningkatkan Kepercayaan Diri

Dengan mencintai dan menghargai diri sendiri, maka kepercayaan diri akan meningkat.

#Akan Meningkatkan Produktivitas

Mencintai diri sendiri merupakan salah satu hal yang harus dimiliki dalam kepemimpinan seseorang karena akan berguna saat pengambilan keputusan, selain itu akan meningkatkan produktivitas serta mendorong inovasi.

Bagaimana cara mencintai diri sendiri?

#Jangan Membandingkan Diri dengan Orang Lain 

Membandingkan diri dengan orang lain terlalu banyak, sangatlah tidak bagus. Membandingkan diri memang diperlukan agar kita dapat melihat kelemahan untuk diperbaiki dan melihat peluang apa yang dapat kita ambil. Namun selain itu, tetap fokuslah pada diri sendiri.

#Apabila Melakukan Kesalahan, Jangan Sedih Terlalu Dalam

Semua orang pasti pernah berbuat salah. Dengan kesalahan dan kegagalan maka kita akan dapat belajar sehingga dapat berkembang dan lebih kuat.

#Jangan Terlalu Mendengarkan Kata Orang Lain

Kata-kata yang tidak baik dari orang jangan terlalu diambil hati dan menjadi terpuruk. Apabila ada kritik yang gunanya untuk membangun boleh dipergunakan sebagai masukan namun jangan terlalu diperdulikan.

#Hindari Orang Toxic

Bertemu dengan orang toxic akan memberikan hal negatif ke diri kita sendiri seperti suka bergosip, menyebar fitnah, negative thinking, atau sering merendahkan orang lain.

#Selalu Bersyukur

Selalu mensyukuri hal yang kamu dapatkan dan dapat membantu menemukan kegembiraan.

Itu dia #LIKMILeaders sedikit penjelasan mengenai Self-Love. Mulailah self love dengan memperlakukan diri sendiri secara lebih baik dan positive thinking. Lalukan setiap saat dan selalu dilatih karena dapat menyehatkan dan membuat gembira diri sendiri.