fbpx
Select Page

Kesehatan tubuh merupakan salah satu hal yang penting untuk kita jaga karena tubuh adalah modal utama untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Aktivitas tidak akan dapat berjalan apabila tubuh dalam keadaan sakit dan kesuksesan hidup juga tidak dapat dinikmati apabila tubuh dalam kondisi sakit. Tubuh diibaratkan sebuah mesin, apabila salah satu komponen yang rusak maka akan berpengaruh ke semua bagian. Terbayang kan apabila salah satu bagian tubuh sakit maka akan terasa ke seluruh bagian tubuh.

Bagaimana caranya memelihara kesehatan tubuh?

#Lingkungan yang bersih

Lingkungan yang bersih akan membantu kita dalam memelihara kesehatan tubuh karena pada lingkungan yang bersih akan menjauhkan kita dari penyakit.

#Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup juga termasuk ke dalam pemeliharaan kesehatan. Istirahat yang cukup dapat berdampak baik bagi kesehatan. Waktu istirahat atau tidur yang ideal bagi orang dewasa adalah 7-9 jam perhari.

#Jangan Stress

Stress merupakan salah satu hal yang dapat mengganggu kesehatan. Kendalikan stress agar kesehatan tubuh tidak terganggu

#Makan makanan bergizi

Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menerapkan pola hidup sehat akan membantu menjaga daya tahan tubuh

Nah sudah tahu kan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan tubuh? kalau bukan diri sendiri yang menjaganya, lalu mau siapa lagi?

Jagalah kesehatan tubuh, biasakan untuk menerapkan pola hidup yang sehat, rajin mencuci tangan dan tetap menggunakan masker.

Stay Healthy #LIKMILeaders!